9 Makanan Khas Armenia Yang Rekomended

7 Berita Menarik 7 Fakta Menarik 7 Hal Terbaik Dunia 7 Hal Terbaik Indonesia Artikel Menarik Artikel Unik https://7terbaik.com/ On The Spot Trans7

Bepergian ke Armenia berarti mencicipi kelezatan Kuliner Khas Armenia. Meskipun negara ini masih belum diketahui oleh banyak orang, namun hidangan khasnya cukup akrab guna orang Brazil, karena menyerupai kelaziman Arab dan negara-negara lain di Timur Tengah.

9 Makanan Khas Armenia Yang Rekomended

Masakan Armenia dialami salah satu yang tertua di Asia. Kacang, beras, kulit babi, dan jagung merupakanbahan dasar Kuliner Khas Armenia, yang dapat anda nikmati dengan secangkir kopi Kolombia. Anda harus mencobanya!

1. Tray Paisa

Tray Paisa merupakan salah satu makanan tradisional Armenia yang terdiri dari kacang, sosis babi, daging babi dan telur. Ini merupakan hidangan simbol daerah, yang juga dikenal di seluruh negeri dan bahkan di negara-negara di seluruh dunia. saya dan anda bisa merasakan makanan ini dengan mazamorra, atau dinamakan pun dengan bubur jagung, yang disajikan dengan susu dan gula merah yang dihancurkan. Makanan manis yang satu ini dapat dinikmati saat panas atau dingin, sesuai selera anda.

2. Dolma

Dolma merupakan hidangan tradisional di Armenia yang berisi daging cincang dicampur dengan beras dalam banyak pilihan rasa, dibungkus dengan daun anggur, kubis, raspberry, tomat, terong, dan paprika. Ini merupakan makanan khas musim panas di Armenia. Dolma harus ada dalam rangkaian “hal yang harus dicoba” saat anda berada di Armenia.

Masakan musim panas lainnya merupakan Lahmadzo, atau dinamakan pun pizza Armenia, ini merupakan biskuit yang dilapisi dengan lapisan tipis daging domba pedas. Sangat mudah untuk mengejar makanan khas musim panas Armenia ini di restoran-restoran Armenia dan kota-kota tetangga. Di sepanjang jalan, anda akan memburu lusinan restoran lokal yang telah menyajikan hidangan tradisional Armenia selama bertahun-tahun.

3. Ghapama

Ghapama merupakan hidangan yang sangat populer di Armenia yang ideal untuk vegetarian dan non-vegetarian. Hidangan ini terlihat sangat mahal, tapi sering kali terdapat kapan saja sepanjang tahun. Ghapama merupakan labu yang diisi dengan beras dan buah-buahan kering seperti aprikot, plum, kurma, dan kismis. Kadang-kadang juga berisi irisan buah dengan kayu manis, dan kacang kenari yang dihancurkan. Ini merupakan jenis hidangan yang membuat anda tidak hanya menikmati rasa itu sendiri, namun pun merasakan proses makan dari setiap bagian yang anda makan.

4. Sup Buttermilk Atau Sup Yogurt

Ini merupakan sup putih yang dapat dinikmati oleh vegetarian dan non-vegetarian. saya dan anda bisa mengejar sup ini pada menu makan siang di hampir semua kafe dan restoran di Armenia. Sup dibuat dengan yogurt dan oatmeal, dan taburan rempah segar di atasnya. Dapat juga disajikan dengan putih telur dan tepung di dalamnya. Sup ringan ini bisa menjadi sesuatu untuk dicoba setelah hidangan utama, sebab pun membantu mengetahui makanan berat. Dapat disajikan sesuai keinginan, panas atau dingin.

5. Khash

Khash merupakan hidangan / sup tradisional lainnya (lebih disukai pada akhir pekan dan dini hari untuk makan). Khash terbuat dari daging sapi dan air. Khash harus dimasak dalam waktu yang lama untuk dipersiapkan (memasak dalam bahasa Armenia merupakan “khashel”, dari sinilah kata khash berasal).

Hidangan ini cocok untuk cuaca dingin. Biasanya disajikan dengan roti kering Armenia, saus bawang putih, garam, dan sejumlah lauk pauk yang harus terdapat di meja khash seperti acar, lobak, dan rempah-rempah. Pertama-tama anda harus menambahkan garam ke sup anda sebanyak yang anda inginkan, kemudian tambahkan saus bawang putih dan kemudian hancurkan roti kering di atasnya.

Pilihan Makanan Khas Armenia

6. Harisa

Harisa juga adalah hidangan khas yang dapat anda nikmati saat berada di Armenia. Makanan ini dibuat dengan gandum dan ayam yang dimasak dalam air, sambil diaduk secara perlahan sampai mengental. Dahulu kala Harisa dimasak dalam wadah tanah liat, tetapi sekarang kiat ini sudah ditinggalkan.

Selama Armenia berada dalam kekuasaan Kekaisaran Ottoman, sebelum diselamatkan oleh Angkatan Laut Perancis, orang-orang Armenia yang bertahan di bukit Musa memiliki persediaan makanan yang sangat terbatas. Gandum merupakan satu-satunya bahan makanan yang dapat dimasak. Seiring perkembangan, mereka mencoba memasak gandum dengan ayam, dan muncullah Harisa. Itu sebabnya hidangan ini sangat penting guna orang Armenia.

7. Khorovats

Ini sebenarnya merupakan daging panggang. Khorovats dinamakan pun dengan barbekyu tradisional Armenia. Khorovats disiapkan dengan tusuk sate, terkadang bersama dengan kentang dan sayuran. Hidangan ini terdiri dari potongan kecil daging sapi, domba, babi, ikan atau ayam yang direndam dan dipanggang di atas arang bersama dengan terong, tomat, paprika dan sayuran lainnya. Dan sering disajikan pada acara-acara khusus.

Hidangan tak asing lainnya merupakan Dzhash. Ini merupakan semur yang terdiri dari daging dan sayuran dengan sekian banyak bumbu di atasnya. Di Armenia, daging dialami sebagai simbol keberuntungan dan kelimpahan dalam makanan. Hidangan berbahan daging seperti Khorovats sering ditawarkan guna tamu kalangan menengah ke atas. Semakin banyak tamu yang ditawarkan, semakin besar kehormatan yang didapat tuan rumah.

Daging domba di masa lalu merupakan hidangan tradisional, yang juga menjadi objek pemujaan dan persembahan ritual. Semantara sapi pada zaman kuno orang-orang Armenia akan dikorbankan untuk perayaan dan perjamuan acara tertentu.

8. Keufteh

Keufteh merupakan makanan khas Armenia yang terdiri dari bulgur (sereal) dicampur dengan sayuran dan rempah yang diiris halus serta potongan daging domba. Hidangan ini mempunyai banyak variasi tergantung pada musim. Untuk variasi yang sangat lezat, keufteh berisi daging domba pedas yang dicampur dengan mentega, bawang, rempah segar, dan biji pinus. Variasi ini biasa dimakan dengan salad.

9. Roasted Garlic Cheese

Sebelum hidangan utama, sekian banyak makanan enteng pun disajikan. Seperti terong goreng digulung dengan keju pedas dan isian potongan tomat atau paprika, atau juga sayuran rebus. Dapat juga berupa salad dengan bulgur dan parutan buah bit atau keju asap yang dicampur dengan keju domba.

Keju lunak yang diaduk dengan bawang putih dan kenari juga adalahmakanan pengantar yang lezat. Sepiring daun bawang dan rempah segar seringkali pun ada di atas meja. Berbagai jenis keju juga disajikan dengan beberapa besar makanan pembuka, termasuk keju domba. Camilan lain yang terkenal merupakan byorek. Ini merupakan hidangan pengantar yang diisi dengan keju atau bayam.

Di Armenia, makanan penutup seringkali merupakan roti dan buah-buahan manis dengan cita rasa khas seperti apel, pir, anggur, ceri, persik, plum, buah quince, ara, delima, melon, semangka, blackberry, strawberry, raspberry, cranberry, buckthorn dan banyak lagi. Tetapi yang sangat kesayangan ialah buah plum, buah-buahan kering, serta buah-buahan hijau, yang biasanya apel, prem dan, tentu saja, aprikot.

Makanan penutup dapat terdiri dari buah-buahan matang yang diisi dengan kacang atau almond. Sementara baklava merupakan makanan khas Armenia berupa kue lezat dengan isian kacang, apel, keju, dan krim. Baklava digulung dan dipanggang dan kemudian dinikmati dengan madu cair atau dengan sirup rasa lemon.

Artikel Kuliner Lainnya:
11 Makanan Khas Albania Enak Banget
10 Makanan Khas Selandia Baru
11 Kuliner Khas Australia Bagi Pecinta Kuliner
10 Kuliner Khas Mongolia Yummy
7 Makanan Khas Korea Utara

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *