6 Kuliner Khas Austria Menarik

6 Kuliner Khas Austria Menarik

7 Berita Menarik 7 Fakta Menarik 7 Hal Terbaik Dunia 7 Hal Terbaik Indonesia Artikel Menarik Artikel Unik https://7terbaik.com/ On The Spot Trans7

Saat berkunjung ke Austria, tidak harus tertarik guna mendatangi sekian banyak lokasi wisata dan berfoto-foto di depan bangunan kunonya saja. Negara yang tak asing dengan musik klasik ini juga mempunyai beragam Kuliner Khas Austria menarik yang perlu Anda coba.

6 Kuliner Khas Austria Menarik

Berikut ini merupakan enam Kuliner Khas Austria yang harus Anda coba saat mengunjungi negara tersebut.

1. Sacher Torte

Kue yang tak asing di negara Austria merupakan Sacher Torte (kue tart Sacher) yang bisa Anda dapatkan di Hotel Sacher yang legendaris. Kue tart ini merupakankue cokelat yang memiliki lapisan selai aprikot dan kemudian dilapisi lagi dengan icing berupa cokelat hitam di atasnya.

Biasanya kue ini disajikan bersama whipped cream, sehingga rasa manis dan asam, bercampur sempurna dengan rasa whipped cream. Resep awal Sacher Torte ini diciptakan oleh chef Franz Sacher pada 1832 yang lantas diturunkan guna anaknya, Eduard Sacher.

2. Wiener Schnitzel

Potongan daging tipis yang dibalur dengan tepung roti dan digoreng dengan kiat direndam dalam minyak panas ini merupakansalah satu menu makanan favorit di Austria.

Ada sekian banyak macam daging yang ditawarkan, mulai dari daging ayam, babi, hingga daging kalkun. Meski begitu, menu schnitzel yang klasik seringkali memakai daging sapi muda yang dipotong sangat tipis, sehingga terasa empuk saat dimakan.

3. Kaiserschmarrn

Satu lagi makanan pencuci mulut yang harus kita coba saat ke Austria, yaitu Kaiserschmarrn atau pancake Kaisar. Kenapa disebut pancake Kaisar? Karena memang makanan yang satu ini merupakanmakanan favorit Kaisar Austria, Franz Joseph.

Ketika membuat pancake ini, potongan apel dan bahan-bahan lainnya dicampurkan, seperti kismis dan kacang-kacangan.

Saat dimasak, pancake ini kemudian disobek-sobek menjadi sebanyak bagian. Setelah makan, pancake pun disajikan dengan taburan gula halus dan selai buah. Sangat lezat!

Cemilan Enak Di Vienna

4. Crepes at Zanoni

Untuk informasi ini Cafe Terkenal Di Vienna, saya dapatkan langsung dari sang-experts yang sudah tinggal di Vienna. Zanoni-Zanoni merupakan sebuah cafe di jalan Lugeck 7, Vienna.

Dari Stephan’s Dome, kalian dilangsungkan sekitar 2-3 menit ke arah toko Manner yang terletak di sebelah Stephan’s Dome dan kalian sudah dapat menonton tulisan Zanoni Zanoni pas di depan cafenya dan sesaat kalian masuk ke dalam cafenya, kalian akan disambut dengan puluhan rasa gelato yang dipajang di depan toko.

5. Apple Pie

Jika kalian penggemar Apple Pie, kalian harus mencoba Apple Pie di Aida. Aida merupakancafe penjual pastry yang memiliki banyak cabang hampir di seluruh kota Vienna. Jadi, jangan sampai kelewatan untuk nyobain Apple Pie di Aida.

6. Goulash

Makanan berupa daging sapi rebus dengan potongan tomat, sayuran, paprika, dan bawang bombay ini sebenarnya berasal dari Hongaria.

Namun, Hongaria pernah menjadi bagian dari kekaisaran Austro-Hongaria yang merangkum Austria, Hongaria, dan sebanyak negara lainnya, sehingga tak heran bila menu Goulash juga menjadi menu favorit di Austria. Goulash di Austria biasanya disajikan bersama dengan Semmelknödel, yaitu bola-bola pangsit yang biasanya terbuat dari roti atau kentang.

Sekian merupakan review makanan yang tim 7terbaik telah coba saat berada di Vienna Austria, kalo kamu punya usulan Kuliner Enak Austria yang lainnya jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Artikel Kuliner Lainnya :
9 Makanan Khas Armenia Yang Rekomended
11 Makanan Khas Albania Enak Banget
10 Makanan Khas Selandia Baru
11 Kuliner Khas Australia Bagi Pecinta Kuliner
10 Kuliner Khas Mongolia Yummy

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *