12 Makanan Khas Kota Malang

12 Makanan Khas Kota Malang

7 Berita Menarik 7 Fakta Menarik 7 Hal Terbaik Dunia 7 Hal Terbaik Indonesia Artikel Menarik Artikel Unik https://7terbaik.com/ On The Spot Trans7

Kota Batu Malang yang terdapat di Propinsi Jawa Timur, dimana tidak saja adalah tempat wisata alam yang menarik, sebelumnya kita telah membahas sejumlah kota beda yang mempunyai kuliner yang tidak kalah menakjubkan.

Batu, Malang juga sesuai dijadikan sebagai lokasi Wisata Kuliner Malang yang tentu paling menggoda selera santap kita. Ada begitu tidak sedikit sekali aneka kuliner yang khas dari Kota Batu di Malang ini. Apakah kamu ingin mengupayakan berpetualang berburu wisata kuliner di lokasi ini?

12 Makanan Khas Kota Malang

Berikut ini adalah informasi tentang Wisata Kuliner Malang yang dapat ditemukan di kota tersebut. Nah apa sajakah menunya?

Berikut ini adalah ulasannya. Mari anda simak bareng penjelasannya satu per satu di bawah ini!

1. Sate Kelinci

Makanan berupa sate daging kelinci ini adalahkuliner yang dapat ditemukan di Kota Batu Malang. Kuliner yang adalaholahan sate biasa berupa bumbu saus kacang pada lazimnya yang mana yang menjadi pembeda ialah bahan dasarnya yang memakai olahan daging kelinci adalahkuliner yang paling lezat di mulut untuk disantap di Kota Batu di Malang ini.

Udara Kota Batu yang sejuk dan dingin sangat sesuai jika anda berwisata kuliner dengan menyantap nikmatnya sate kelinci yang terdapat di wilayah ini. Daging kelinci bila diubah memang terasa lunak dan enak guna dimakan, dengan guyuran bumbu saus kacang bisa disajikan untuk para penyuka kuliner yang berburu kuliner khas Kota Batu.

Sebuah rekan bersantap yang tentu paling nikmat rasanya. Kita dapat menemukannya di Resto Sate Kelinci yang terletak Jalan Ir. Soekarno, Beji, Kota Batu Malang yang buka dari jam 08.00 WIB hingga dengan 21.00 WIB.

2. Sate Landak

Sate sebagai berikut juga paling unik dan dapat ditemukan di wilayah Kota Batu di Malang. Sate daging landak ini memang olahan sate juga, namun memakai daging landak yang biasa terdapat di hutan sebagai bahan utamanya.

Empuk dan gurihnya daging landak memang menjadi suatu sajian tersendiri. Mungkin dapat dibilang kuliner nyentrik, sebab daging yang dipakai bukanlah daging fauna yang umum yang biasa anda temukan sehari – hari.

Daging landak di wilayah Kota Batu dapat diolah menjadi sajian kuliner yang nyummy. Kita dapat menemukannya di Warung Sate Landak Bu Ria yang terletak Jalan Raja Bugis No. 47, Pakis, Kota Batu Malang yang buka dari jam 09.00 WIB hingga dengan 20.00 WIB.

3. Putu

Putu ialah kue tradisional yang terdapat di Indonesia. Kue putu ini pun menjadi kuliner yang dapat ditemukan di wilayah Kota Batu di Malang. Kue putu ini dimasak dengan memakai bambu sampai-sampai terdengar begitu melengking di telinga suara yang dimunculkan dari bambu ini. Kue ini sangat sesuai disajikan saat hangat dan urusan itu sangat cocok dengan udara Kota Batu yang dingin sekali.

Kue putu dapat menjadi sajian kuliner yang sedap dikala anda terserang hawa dingin di Kota Batu. Kue putu ini dapat menjadi penghangat badan sekitar kita sedang di Kota Batu. Sebuah sajian kue yang mempunyai rasa legit dan manis yang dapat menggoyang lidah kita. Kita dapat menemukannya di Putu Lanang Celaket yang terletak Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu, Kota Batu Malang yang buka dari jam 10.00 WIB hingga dengan 21.00 WIB.

4. Angsle

Angsle adalahsajian minuman yang hamper serupa dengan Wedang Ronde. Di Kota Batu di Malang kita dapat menemukan minuman mempunyai nama Angsle ini sebagai sajian wisata kuliner di Kota Batu Malang.

Angsle adalahminuman dengan guyuran santan yang disajikan bareng dengan isian berupa kacang hijau, potongan roti tawar, kembang mayang, dan kacang tanah yang telah disangrai. Minuman ini disajikan dalam format minuman hangat.

Cocok pun untuk menghangatkan badan andai kita kedinginan di Kota Batu. Sebuah minuman yang khas sekali dengan wilayah pegunungan laksana di wilayah Kota Batu. Penjual Angsle yang legendaris salah satunya ialah Pak Solikin yang biasa mangkal di Pasar Polehan, Kota Batu Malang yang buka dari jam 16.00 WIB hingga dengan 22.00 WIB.

5. Pecel Kawi

Pecel ini memang khas Kota Batu di Malang. Dimana dipasarkan di Jalan Kawi sampai-sampai namanya disebut sebagai Pecel Kawi khas Kota Batu. Pecel Kawi ini bertolak belakang dengan pecel banyak sekali dalam urusan rasa, sebab guyuran bumbu kacangnya yang menjadikan pecel ini lebih manis, gurih, dan asin sampai-sampai bumbu kacang yang dipakai terasa paling spesial.

Pecel ini paling legendaris di Kota Batu. Dengan udaranya yang dingin sajian Pecel Kawi dapat menjadi sajian makanan yang sangat sesuai untuk kamu yang mengharapkan masakan tradisional di Kota Batu. Kita dapat menemukannya di Warung Pecel Kawi yang terletak Jalan Kawi No. 43B, Kota Batu Malang yang buka dari jam 07.00 WIB hingga dengan 16.00 WIB.

6. Ketan

Ketan pun menjadi kuliner khas Kota Batu. Sajian makanan yang berbahan dasar dari ketan putih ataupun ketan hitam ini adalahkuliner yang biasa dimakan oleh masyarakat Kota Batu. Dalam perkembangannya ketan di Kota Batu dipadukan dengan citarasa keju, coklat, dan pun susu.

Sehingga pada ketika sekarang ketan di Kota Batu dapat dinikmati dalam sekian banyak perpaduan rasa yang khas. Yang menjadi karakteristik dari ketan ialah rasanya yang manis dan bentuknya yang paling lengket. Disinilah keistimewaan dari ketan, walau lengket tetapi ketan terasa paling nikmat saat kita memakannya. Kita dapat menemukannya di Pos Ketan Legenda yang terletak Jalan Jalan Kartini, Alun – alun, Kota Batu Malang yang buka dari jam 15.00 WIB tutup hingga dengan habis.

Makanan Khas Kota Batu Malang

7. Pia Mangkok

Pia atau kue pie ini adalahkuliner yang dapat ditemukan di Kota Batu. Banyak orang mengataan bahwa Pia Mangkok ini rasanya serupa dengan Bakpia Pathok yang terdapat di Yogyakarta. Rasa yang ditawarkan oleh olahan Kue Pia Mangkok ini beragam – macam, antara lain laksana durian, keju, cokelat, dan kopi. Kue ini memang paling enak dan nikmat guna dicicipi.

Kue Pia Mangkok ini sangat sesuai dijadikan rekan minum teh atau kopi hangat di kala senja hari di Kota Batu. Rasanya yang begitu enak menciptakan Pia Mangkok ini tidak sedikit diburu oleh semua wisatawan yang mendatangi Kota Batu. Kita dapat menemukannya di Toko Pia Mangkok yang terletak Jalan Semeru No. 25 Kota Batu Malang yang buka dari jam 08.00 hingga dengan 20.00 WIB.

8. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalahmakanan khas masyarakat wilayah Jawa Timur, dimana Kota Batu pun mempunyai kuliner Rujak Cingur ini. Rasa dari Rujak Cingur yang terkenal paling pedas pasti adalahtantangan tersendiri untuk para penyuka masakan pedas di Indonesia. Rujak Cingur ini adalahsalah satu makanan kesayangan masyarakat wilayah Kota Batu. Nah apakah kamu ingin mengupayakan kepedasan Rujak Cingur ini?

Tentu Rujak Cingur paling enak untuk disantap disaat udara Kota Batu yang memang dikenal dingin sekali ini. Kita dapat menemukannya di Warung Rujak Cingur Budhe Ruk yang terletak Jalan Suruji No. 17, Kota Batu Malang yang buka dari jam 08.00 hingga dengan 16.00 WIB.

9. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy ialah sajian kuliner khas masyarakat wilayah Kota Batu di Malang dimana memang berupa olahan kue Bakpao. Kue Bakpao adalaholahan kue tradisional China yang legendaris, di Kota Batu Malang kue Bakpao ini diberik nama Bakpao Boldy. Asal usul penamaan ini memang berasal dari lokasi dijualnya kue Bakpao yang paling enak di Kota Batu yakni Jalan Boldy atau kini dikenal sebagai Jalan Mangun Sarkoro.

Bakpao Boldy ini dapat menjadi kuliner kesayangan saat kamu berkunjung ke Kota Batu. Kita dapat menemukannya di Bakpao Boldy yang terletak Jalan Mangun Sarkoro No. 25, Kota Batu Malang yang buka dari jam 08.00 hingga dengan 20.00 WIB.

10. Pluntiran

Pluntiran adalaholahan kue khas Kota Batu di Malang. Bentuknya yang “mluntir” dalam bahasa Jawa yang berarti melintir mengakibatkan olahan kue ini disebut Pluntiran oleh masyarakat Kota Batu. Bentuk melintir dan memanjang tetapi sangat enak dan nikmat untuk disantap dan dijadikan oleh – oleh khas Kota Batu. Banyak sekali semua wisatawan yang berburu Pluntiran ini guna dijadikan menu oleh – oleh wajib untuk mereka sesudah puas berwisata di Kota Batu.

Kita dapat menemukannya di Camilan 88 yang terletak Jalan Simpang Piranha Atas No. 3, Kota Batu Malang yang buka dari jam 09.00 hingga dengan 21.00 WIB.

11. Serabi Kota Batu

Serabi di wilayah Kota Batu di Malang ini bertolak belakang dengan serabi yang terdapat di Kota Solo, dimana kue serabi di wilayah Kota Batu ini lebih tebal teksturnya dan disajikan dengan kuah yang paling manis.

Disinilah letak perbedaan dan kekhasan Serabi Kota Batu ini. Berbeda dan teknik memakannya pun mesti mencelupkan ke dalam kuahnya.  Rasa manis yang begitu menggoda selera menjadi rasa berpengaruh dari Serabi Kota Batu ini. Kita dapat menemukannya di Surabi Imut – Imut yang terletak Jalan HOS. Cokroaminoto, Kota Batu Malang yang buka dari jam 10.00 hingga dengan 22.00 WIB.

12. Jagung Bakar

Kuliner berupa olahan Jagung Bakar pun sangat khas dengan wilayah Kota Batu di Malang ini. Udara yang dingin tentu paling tepat andai menyantap makanan yang hangat untuk tubuh yang sedang dilanda kedinginan. Hangat jagung bakar dimana teknik memasaknya pun paling khas yaitu dihanguskan diatas bara arang yang panas.

Jagung Bakar adalah kuliner yang disukai oleh masyarakat wilayah Kota Batu. Kita dapat menemukannya di Café Jagung Jaya Abadi yang terletak Jalan Pulosari, Blimbing, Kota Batu Malang yang buka dari jam 17.00 hingga dengan 23.00 WIB.

Artikel Lainnya :
20 Makanan Khas Papua Yang Unik
11 Kuliner Khas Ternate Maluku Utara
11 Makanan Asli Ambon Yang Enak Banget
18 Wisata Kuliner Khas Lombok
9 Ciri Khas Makanan Kupang Yang Ngangenin

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *