7 Ketupat Sayur Jakarta Rasanya Khas Banget

7 Berita Menarik 7 Fakta Menarik 7 Hal Terbaik Dunia 7 Hal Terbaik Indonesia Artikel Menarik Artikel Unik https://7terbaik.com/ On The Spot Trans7 Tempat Makan Enak Uncategorised

Ketupat sayur menjadi kuliner khas Indonesia yang biasa dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Penjual Tempat Ketupat Sayur Jakarta seringkali memasarkan barang-barang mereka bersama dengan menu nasi uduk.

8 Ketupat Sayur Jakarta Rasanya Khas Banget

Sesuai dengan namanya, ketupat sayur terbuat dari ketupat yang berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa kemudian dikukus hingga matang. Setelah matang, ketupat dipotong-potong lalu disiram kuah santan.

Meski sama-sama memiliki nama ketupat sayur, namun sayur kuahnya mempunyai sejumlah jenis. Ada ketupat sayur yang disajikan dengan kuah berwarna kekuningan seperti kuah opor dan ada yang berwarna lebih orange kemerahan karena menggunakan tambahan cabai agar lebih pedas.

Ketupat sayur ini dapat anda jumpai hampir di seluruh penjuru Indonesia. Beberapa distrik ada yang menyebutnya ketupat sayur, lontong sayur, hingga lontong cap gomeh. Buat kamu yang kepengen banget menyantap ketupat sayur, 7Terbaik punya tujuh rekomendasi Tempat Ketupat Sayur Jakarta buat kamu. Mari intip listnya!

1. Ketupat Sayur Padang Uda Dena

Berlokasi di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, kedai ini sangat sederhana tetapi lumayan dikenal sebagai salah satu kedai dengan sajian ketupat sayur terenak di Ibu Kota. Kuahnya yang berwarna merah dan potongan ketupat yang lembut serta rasa gurih pedas ketupat ini menjadi ciri khas yang Ketupat Sayur Padang Uda Dena.

Kedai ini menjadi kesayangan sebab di samping rasanya yang enak, harganya juga gak bikin kantong tipis!

2. Ketupat Sayur Mandala

Bagi kamu yang tinggal di distrik Jakarta Selatan, harus nih buat cobain ketupat sayur legendaris yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan No. 17, Duren Tiga, Pancoran. Uniknya, warung satu ini buka dari jam setengah 7 malam hingga jam 4 dini hari, lho!

Penyajian dari ketupat sayur ini pun paling simpel dan anda dapat puas makan kerupuk karena warung ini menyediakan sepiring kerupuk. Di samping itu, kamu juga bisa memilih beragam lauk pauk seperti telur, ayam, ati ampela dan daging rendang. Yummy!

3. Ketupat Ci Eng

Berdiri sejak tahun 1976, kedai Ci Eng menjadi salah satu kedai andalan untuk menu ketupat sayur di Jakarta. Berlokasi di Mal Kelapa Gading 1, Lt. Dasar, The Food Sensation, Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M, Jakarta Utara, kedai ini menyuguhkan menu Ketupat Sayur Betawi yang khas dan rasanya sudah tidak diragukan lagi.

Hadir dengan menu yang lengkap dengan telor, kentang dan daging, kedai Ci Eng masih menjadi pilihan terbaik walaupun saingan lokasi santap lainnya mulai bermunculan.

Ketupat Lontong Sayur Khas Jakarta

4. Ketupat Sayur CNI

Jalan-jalan ke Mal Puri Indah, jangan lupa cobain Ketupat Sayur Paling Enak satu ini yang sudah hampir 20 tahun eksis di dunia kuliner. Berlokasi di Kantin Karyawan Parkiran Motor Puri Mall, Jalan Puri Lingkar Luar No.12, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, ketupat sayur CNI ini memang cukup unik karena disuguhkan dengan tidak banyak kuah telor yang memang lebih kental dan berminyak.

Jangan sampai kelewatan, karena kedai ini buka mulai dari jam 6 pagi sampai jam 1 siang saja, lho!

5. Ketupat Sayur Padang, Melawai

Di kedai satu ini, kamu akan disuguhkan beragam varian menu seperti ketupat sayur telor, ayam, rendang atau polos. Nah, walaupun harganya tidak banyak mahal, namun dijamin kamu puas dengan rasa yang nikmat.

Apalagi, saat kamu mencicipi menu paling favorit, ketupat sayur rendang. Rasanya juara! Yuk, langsung mampir ke Dapur Raya Pasaraya Grande Jalan Sultan Iskandarsyah II Raya Lantai LG #W66, Jakarta Selatan.

6. Lontong Sayur H. Mahmud, Palmerah

Kamu juga dapat mencicipi lontong sayur H. Mahmud yang terletak di distrik Palmerah. Warung yang biasa buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 7 pagi sampai 5 sore ini sering kali ramai pembeli. Harga satu porsinya cukup murah, yaitu hanya Rp 15,000,-. Kamu pun bisa memilih sayur dan lauk pendamping seperti semur tahu, semur telur, bakwan udang, gulai ayam, pindang bandeng dan lain-lain.

7. Lontong sayur Medan, Mangga Besar

Kalo yang ini kayaknya udah tidak perlu dijelaskan lagi deh bagaimana nikmatnya. Berada di distrik Mangga Besar, Jakarta Barat, ini udah tak asing banget rasa enaknya. Kuahnya berasa lebih pedas dari ketupat sayur lainnya. Tips dari kami, ketika mampir ke sini jangan lupa untuk pesan juga keripik kentangnya sebagai makanan pendampingmu.

Nah, jadi gak bingung deh lokasi santap ketupat sayur enak di Jakarta!

Artikel Kuliner Lainnya :
Tempat Makan Nasi Ulam Enak
Gado Gado Paling Enak di Jakarta
9 Rekomendasi Rumah Makan Padang di Jakarta
7 Warteg Paling Terkenal di Jakarta
7 Rekomendasi Soto Tangkar Legendaris di Jakarta

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *